Agar Tetap Kondusif 12 Kepala Daerah Bakorwil Tingkatkan Kebersamaan


MALANG - Tidak semua Bupati dan Walikota datang, saat 12 Kepala Daerah di lingkungan Bakorwil (Badan Koordinasi Wilayah) III Malang dikumpulkan. Kepala Bakorwil III Malang Dr. Idrus Ahmad MSi, kepada wartawan, Rabu 27/4 kemarin mengatakan jika forum silaturrahmi Pimpinan Daerah se wilayah Bakorwil Malang, ini untuk meningkatkan kebersamaan antara pimpinan daerah.

“Forum ini sangat penting, untuk membahas persoalan – persoalan yang terjadi serta untuk menyamakan langkah, dan menjaga agar suasana tetap kondusif,” tutur Idrus.

Mengingatkan kembali, kepada seluruh kepala Daerah untuk, menyederhanakan proses perizinan, “Ini peluang untuk memajukan Kabupaten dan Kota di wilayah Bakorwil III, makanya harus dibina agar berkembang,” imbuhnya.

Diakui dia, seluruh daerah di Bakorwil III, memiliki potensi sama besar untuk, berkembang, Usaha Kecil dan Menengah (UKM), berkembang sangat pesat. 

Sementara itu, 12 Kepala Daeah yang hadir antara lain, Walikota Pasuruan Setiyono, Wabup Probolinggo Trimurti Handoko, Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, Wakil Wakil Wikota Malang Sutiaji, dan Bupati Lumajang As at Malik, sementara daerah lain hanya mengirimkan asitennya.

Mantan Kepala Dinas Sosial Jatim ini juga berpesan, kepada para Kepala Daerah untuk meminimalisir potensi konflik yang mungkin terjadi, dengan melakukan kerjasama Kepala Daerah dengan Kapolres, Dandim, dan Alim ulama. (ss)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement