Seharian Hujan Sampang Kembali Dilanda Banjir


SAMPANG – Lagi lagi Kota Bahari Sampang di landa banjir,namun walaupun tidak sebesar yang terjadi seperti kemarin tetap saja warga Kota Sampang waspada.Banjir kali ini ketinggian air yang menggenangi Kota Sampang mencapai 30 Cm hingga 50 Cm,sehingga akses jalan Sampang menuju Kecamatan Omben lumpuh total,Rabu (13/04/2016).

BPBD dan Tim penanggulangan banjir sejauh ini sudah melakukan buka dapur umum yang dikelola oleh Dinas Sosial yang berada di Jalan Semiru,karena tempat tersebut yang paling aman dan mudah memberikan bantuan ke daerah yang kena dampak banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang Wisno Hartono saat dikonfirmasi di ruangan kantornya mengatakan,"Sebelum banjir terjadi kami sudah mengumumkan pada malam harinya melalui Radio agar masyarakat Sampang waspada dengan datangnya banjir.

Menurutnya,akibat curah hujan  yang terjadi pagi hingga siang terutama di daerah Kecamatan Kedungdung dan Kecamatan Robatal maka mulai malam ini akan terjadi peningkatan air pada Kali kamoning yang puncaknya nanti sekitar pukul 23.00 - 12.00 akan meluap di beberapa tempat,seperti Jl.Imam Bonjol,Melati, Suhadak dan lainnya.

Wisno menambahkan,selama di empat Kecamatan curah hujannya tidak tinggi,Insya allah Sampang aman aman saja, tapi kalau di empat Kecamatan seperti Kedungdung,Karang Pinang, Robatal dan Omben jurah hujannya tinggi dan bersamaan maka Kota Sampang harus waspada, apa lagi dibarengi dengan air laut pasang, tambahnya.

"Ya himbauan kami agar masyarakat tidak panik namun tetap waspada,dan ketinggian air kali ini  tidak sebesar banjir yang kemarin dan banjir Sampang hari ini ketinggian air mencapai 30 cm hingga 50 cm,tapai warga harus tetap waspada,karena kami terus tetap memantau dan bila mana ada indikasi akan terjadi banjir pasti kami informasikan kepada masyarakat minimal 4 jam sebelum terjadi banjir,tungkasnya. (din)-
Lebih baru Lebih lama
Advertisement