Rakerda IPHI Bangkalan Rumuskan Program Terbaik Bagi Masyarakat


BANGKALAN - " Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ( IPHI ) Bangkalan harus mengambil peran strategis dan jelas dalam mengawal ibadah haji,dari proses awal hingga akhir bagi jamaah haji dan melakukan pembinaan secara terukur dan sistematis agar tercapai Haji yang Mabrur hingga akhir hayat dan semoga RAKERDA IPHI ini dapat merumuskan program-program  terbaik bagi masyarakat".tegas Wakil Bupati,Ir.Mondir Rofii usai membuka acara Rakerda Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Bangkalan.

Puluhan Pengurus Daerah IPHI Kabupaten bangkalan menghadiri Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) I periode 2015-2019 bertempat di AULA MTSN I Bangkalan, Sabtu (09/04).Kegiatan itu dihadiri sekitar 50 peserta dari pengurus PD IPHI kabupaten Bangkalan.

K.H.Drs.Zainal Abidin M.Pd menjelaskan"setelah pengukuhan dan pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) akan terus melakukan konsolidasi baik secara internal maupun eskternal. Konsolidasi internal kita lakukan dengan memastikan Rapat Harian,Rapat Pleno dan memaksimalkan peran kesekertariatan serta segera melakukan peremajaan kepengurusan IPHI di tingkat kecamatan".ungkap Ketua Pengurus Daerah IPHI bangkalan.

Menurutnya IPHI juga akan melakukan pendataan anggota melalui kartu tanda anggota ( KTA ) Haji yang berfungsi tidak hanya sebagai Kartu identitas tapi multifungsi. "Kartu Tanda Anggota (KTA) Haji merupakan kartu yang tak hanya sebagai indentitas saja,akan tetapi nanti dapat berfungsi sebagai kartu transaksi  belanja,Listrik,pulsa, kesehatan, pendidikan dan lainnya,tentunya dengan kerjasama dengan semua pihak".ungkap K.H. Zainal Abidin Optimis.

Ia mengatakan bahwa RAKERDA saat ini juga untuk melakukan evaluasi program kerja kepengurusan selama ini, "Kita lakukan evaluasi internal ataupun eksternal secara menyeluruh program kerja oleh karena itu, RAKERDA IPHI saat ini menjadi momentum untuk merumuskan program-program yang lebih baik, cerdas dan konstruktif". 

Di pihak lain,kementerian agama sebagai mitra kerja mendukung penuh Rapat Kerja Daerah ( RAKERDA ) IPHI Bangkalan, " IPHI sebagian bagian integral dari masyarakat memiliki peran strategis,hal utama adalah melakukan pembinaan bagi orang haji usai menjalankan ibadahnya agar terwujud haji mabrur sampai hayat sebab menjaga kemabruran haji tentu jauh lebih sulit daripada ibadah haji,disitulah tugas IPHI kedepannya". Ungkap Drs. Mu'arif,kepala kementerian agama bangkalan.(yit)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement