Karang Taruna Dan DKR Dirikan Posko Pengaduan Layanan Kesehatan


SAMPANG - Karang taruna bersama Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) mendirikan Posko Pengaduan Layanan Kesehatan Independen di depan Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans).Posko ini bertujuan untuk mendorong Pemkab agar maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

Penanggung jawab Posko Karang Taruna dan DKR, Mohammad Iqbal Fathoni mengatakan, selain upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan secara optimal, posko tersebut juga untuk menghindari adanya praktek penyimpangan yang dilakukan oleh oknum petugas institusi pelayanan kesehatan mulai dari Puskesmas Pembantu (Pustu), Puskesmas dan RSUD yang dapat merugikan masyarakat.

“Posko ini selain sebagai pusat informasi juga akan melakukan pemantauan, pengawasan, pendampingan, inventarisasi permasalahan dan data, serta Advokasi," jelas Moh Iqbal Fathoni, Rabu laluBerdirinya posko pengaduan itu mendapat perhatian serius sejumlah pejabat terkait, diantaranya Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Firman Pria Abadi, Kepala Dinsosnakertrans, Malik Amrullah dan Kepala Bakesbangpol Rudy Setiadi. Mereka mengapresiasi dan mendukung langkah positif dari Karang Taruna dan DKR tersebut.

Menurut Kepala Dinkes Sampang, dr Firman Pria Abadi, langkah yang di lakukan Karang Taruna dan DKR membantu Pemerintah untuk memberikan informasi layanan kesehatan yang di lakukan oleh institusi penyedia layanan kesehatan di Kabupaten Sampang.
“Segala bentuk pengaduan dari masyarakat akan di catat dan di laporkan ke saya," ujar Firman.

Sementara Kepala Bakesbangpol Rudy Setiadi, menganggap kedatangannya sebagai bentuk dukungan Pemerintah terhadap upaya pengurus Karang Taruna dan DKR dalam membantu masyarakat terkait dengan pelayanan publik dibidang kesehatan.
“Dan ini bermanfaat bagi masyarakat dengan berdirinya posko tersebut  ikut membantu program pemerintah," tandas Rudy Setyadi.(din/det)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement