Kab. Sampang Salurkan Bantuan PKH Tahap Awal 2016

SAMPANG (RMN) – Pendistribusian Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap pertama tahun 2016 Kabupaten Sampang yang meliputi dari dua Kecamatan yakni Kecamatan Torjun, dan Kecamatan Pangarengan berjalan dengan tertib. Pelaksanaan pendistribusian PKH yang tergabung dari beberapa desa di laksanakan di Kantor Pos cabang Torjun yang berada di Jalan Raya Torjun Sampang. Bantuan pelaksanaan kegiatan pendistribusian PKH yang sudah dijadwalkan oleh masing masing desa dilaksanakan di kantor Pos cabang Torjun,Sabtu (23/04).

Dili selaku pemdamping PKH Desa Apa'an dan Desa Pangarengan Kecamatan Pangarengan saat di temui menyampaikan," Membenarkan bahwa tahun 2016 ini adalah tahap pertama pendistribusian PKH.Namun semua hak penerima yakni tidak sama jumlahnya dan itupun tergantung dari jumlah komponennya. Artinya jika hak penerima hanya mempunyai satu anak yang mengikuti pendidikan di Sekolah Dasar (SD) saja penerima bantuannya sebesar Rp 112 500. 

Namun kalau hak penerima mempunyai keempat empatnya,karena ada empat komponen dalam PKH yaitu Balita, SD, SMP dan SMA jika dalam satu keluarga hak penerima mempunyai empat komponen tersebut, besar kemungkinan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah lebih banyak, artinya tergantung banyaknya komponen dalam penerima bantuan PkH.

"Dan pada tahun 2016 minimal untuk tahap pertama penerima bantuan PKH sebesar Rp 612500.Kenapa demikian karena pada awal tahun ini bantuan tetapnya di berikan sehingga hak penerima mendapatkan Rp 612.500 itupun hak penerima yang pempunyi satu anak yang mengikuti pendidikan di SD.

Kalau hak pemerima mempunyai anak SD,SMP dan SMA tinggal menjumlahkan dan ditambah bantuan tetapnya 500.000 per tahun, karena bantuan tetap itu di berikan pada awal tahun.Namun untuk tahap ke dua nanti kembali ke semula,karena bantuan tetapnya sudah diambil pada awal tahun ini, ujarnya.

Sementara Kepala cabang Kantor Pos Torjun Desy saat di konfirmasi tidak banyak berkomentar. Pihaknya menyarankan untuk tanya langsung ke Kantor Pos Pusat yang ada di Sampang. "Lebih baik tanyakan ke Kantor Pos Sampang saja,maaf karena masih sibuk,katanya.(din)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement