Akhir April Bupati Lumajang Mutasi Sejumlah Pejabat


LUMAJANG - Bupati Lumajang As’at Malik memastikan, akan melakukan mutasi jabatan pada akhir bulan April ini. Karena hasil ujian dari para pejabat yang mendaftar lelang jabatan akan diumumkan akhir April ini juga. Ujian sendiri dilakukan di Balai Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Provinsi Jawa Timur.

Mutasi dilakukan, karena sejumlah kursi jabatan eselon 2 hingga kini masih mengalami kekosongan. Tak hanya itu, sejumlah pejabat yang akan segera pengesiun juga perlu dilakukan pergeseran.“Mutasi dilakukan karena ada beberapa kursi jabatan eselon 2 yang masih kosong. Ada juga pejabat yang mau pensiun,” terang bupati pada sejumlah wartawan, Rabu (14/4).

Bupati juga mengancam akan menstafkan pejabat jika terbukti telah menyalahi aturan. Ini dilakukan karena di dalam tataran pemerintahan semua SKPD harus bersatu, sehingga jika ada pejabat yang menyeleweng bisa mempengaruhi yang lainnya. “Siapa saja kalau kesalahannya besar, bisa distafkan,” tegas bupati.

Bupati Lumajang As’at Malik melelang 6 posisi jabatan kedinasan Eselon II yang masih kosong. 6 Jabatan yang dilelang yakni, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Sekretaris DPRD dan Direktur RSUD dr. Haryoto.

Saat ini sudah ada 47 pejabat yang dinyatakan lolos seleksi administratif dan akan mengikuti ujian lanjutan. Dari 6 posisi jabatan yang dilelang, yang paling banyak diminati adalah posisi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dengan 14 pendaftar. Sementara untuk posisi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Direktur RSU dr. Haryoto hanya 4 pendaftar yang mengajukan.

Sementara ditanya soal evaluasi pada triwulan pertama tahun ini, bupati menyampaikan saat ini serapan anggaran sudah hampir memenehui target. Penyerapan anggaran triwulan pertama ditargetkan sebesar 20 persen. “Insyallah bisa tercapai, 20 persen anggaran akan terserap,” terangnya. (h)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement