Walikota Probolinggo Launching Kampung KB

Drs Sofwan Tohari M.Si Kepala BPPKB kota Probolinggo saat memberian sambutan sekaligus laporan
PROBOLINGGO - Bertempat di Jalan Flamboyan Kelurahan Pilang Kecamatan Kademangan kota Probolinggo, Pemkot Probolinggo melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) setempat menggelar kegiatan Launching Kampung KB (Keluarga Berencana), Kamis (17/3).

Selain Walikota Proobolinggo, Hj Rukmini, hadir pula dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota HM Suhadak, BKKBN provinsi, Ketua DPRD, Forpimda, Kepala SKPD, Camat serta Lurah se kota Probolinggo.

kegiatanl ini sebagai realisasi dari wacana yang digagas presiden tanggal 14 Januari 2016 yang bersinergi dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) terkait  program baru bernama Kampung Keluarga Berencana (KB) yang telah digaungkan beberapa waktu lalu. 

Drs Sofwan Tohari M.Si, Kepala BPPKB kota Probolinggo dalam laporannya mengatakan maksud dan tujuan dibukanya lokasi kampong KB ini untuk meningkatkan peran serta masyarakat sekaligus meningkatkan koordinasi kerjasama dan integrasi dalam program kependudukan  keluarga berencana dan pembangunan keluarga. (KKBPK). “ Dengan adanya kampong KB ini akan dapat meningkatkan pengawasan terhadap jumlah penduduk  dan meningkatkan kualitas penduduk.”Ujarnya.

Sementara Walikota Hj Rukmini dalam sambutannya  mengajak masyarakat untuk lebih respon terhadap program yang diusung oleh BKKBN tersebut “ saya sangat bangga dengan apa yang menjadi program BKKBN melalui BPPKB kota Probolinggo dalam berkomitmen mewujudkan kampung KB ini.  Diharapkan program Keluarga berencana di kota Probolingo akan berhasil, ini tugas lurah, RW,RT dan kelompok masyarakat untuk mensukseskan program ini.”ujar Rukmini.

Ditambahkan oleh orang nomor satu dikota Probolinggo ini , bahwa perlu adanya komitmen dari berbagai pihak terutama di setiap kelurahan untuk berperan mensosialisasikan program tersebut, sehingga apa yang menjadi target dalam suksesnya program akan dapat dicapai.

Ditempat yang sama, Ir Sri Widyawardani perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur yang dijuga berkesempatan memberikan sambutan menyampaikan apresiasi atas kdilangsungkannya launching kampung KB tersebut. “Mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan dari program ini, akan dapat terwujud, sehingga populasi penduduk disuatu wilayah akan selalu terpantau.”Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut,  juga dilakukan penyerahan cinderamata dari perwakilan BKKBN Jawa Timur kepada Walikota Hj Rukmini serta Ketua DPRD. Seperti diketahui,  Kampung KB dibangun di lokasi padat penduduk, seperti perkampungan nelayan. Dengan berdirinya kampung KB dilokasi padat penduduk ini , diharapkan akan lebih bias memantau pergerakan populasi atau perkembangan jumlah penduduk.

Kepala BPPKB kota Probolinggo, Sofwan Tohari saat dimintai komentarnya terkait realisasi dibukanya  kampung KB tersebut mengatakan rasa bangganya atas penunjang kinerja instansi yang dipimpinnya “Dengan adanya kampung  KB ini setidaknya dapat member kontribusi bagi kami dalam hal pemamntau kependudukan yang ada di dalam kota Probolinggo ini. Dan yang terpenting, program ini akan terus berjalan serta kami minta adanya peran serta pihak terkait dan masyarakat untuk mendukungnya, sehingga ujungnya akan tercipta kesejahteraan masyarakat.”ungkapnya. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement