UPTD Kecamatan Sreseh Uji Anak Didik Melalui MIPA

Guru dan Pengawas saat mengawasi siswa yang ikut Sains Nasional/MIPA di SD Labuhan 1 Sreseh
SAMPANG - Uji kelayakan dan seleksi pendidikan di tingkat Sekolah Dasar, UPTD Kecamatan Sreseh Kabupaten Sampang mengambil langkah untuk mensukseskan pendidian melalui uji Matematika dan Ipa (MIPA) .Mipa yang di laksanakan di SDN I Desa Labuhan Kecamatan Sreseh ini diikuti dari murid kelas IV dan V, di seluruh Sekolah Dasar di wilayah Kecamatan Sreseh, Sabtu (5/3).

Hal ini menindak lanjuti surat dari Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur nomor 420/314/103.03/2016 yang bertanggal 15 Januari 2016,tentang penyelenggara Festival lomba dan Olimpiade tingkat Sekolah Dasar,maka perlu kegiatan pendidikan Dasar (SD) tingkat Kabupaten mengadakan Sains Nasional/MIPA di tingkat Sekolah Dasar tahun 2016.

Dari sejumlah murid Sekolah Dasar  ini yang mengikuti MIPA setiap lembaga mengirim 3 siswa dari masing masing lembaga.Dari keseluruhan siswa yang mengikuti uji kelayakan dan seleksi sebanyak 76 siswa,sementara dari Matematika 39 siswa dan Ipa 37 siswa dan itupun dalam pengawasan guru dan pengawas.

"Dan nanti hasil dari seleksi ini di kirim ke tingkat Kabupaten pada tanggal 10 Maret 2016.Sebelum dikirim akan dibina dulu sebelum ketingkat Kabupaten.Dan siswa yang akan di kirim nanti diantaranya, siswa laki laki 3 siswa dan perempua 3 siswa,dan juga dari MI laki laki 1 siswa ,dan perempuan 1 siswa,katanya ketua panitia pelaksana Mipa Kepala Sekolah SDN Labuhan 1 Muhammad Suud.

Ditempat yang sama Kepala UPTD Kecamatan Sreseh Syaimin mengatakan,dalam surat edaran itu dalam minggu ketiga ada lomba Sains Nasional di tingkat Kabupaten.Mengacu dari surat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi  Jawa Timur ,semua lembaga yang ada di wilayah Kecamatan Sreseh masing masing lembaga mengirim 3 siswa untuk mengikuti seleksi yang dilaksanakan di SDN Labuhan 1.  "Dan hasil dari seleksi tersebut dan pemenangnya ini nantinya  akan dikirim ke tingkat Kabupaten untuk mengikuti lomba tersebut yang dilaksanakan di Sampang,ujarnya. (din)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement