Ketua Tim Penggerak PKK Tulungagung Kunjungi Desa Geger


TULUNGAGUNG - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulungagung Wiwik Syahri Mulyo bersama Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulungagung melakukan kunjungan kerja di Desa Geger Kecamatan Sendang pada 24/2 pagi. 

Dalam kunjungan, istri Bupati itu (Wiwik Syahri Mulyo) didampingi oleh Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulungagung istri wakil bupati (Siuk Maryoto Birowo). Undangan yang hadir terdiri dari kader TP PKK desa se-wilayah Kecamatan Sendang, serta dilakukan penyerahan bantuan yaitu, bantuan penunjang kegiatan PKK Desa untuk sekertariat PKK Desa Pokja I, II, III dan IV, bantuan penunjang kegiatan Posyandu Lansia.

Dua paket bantuan untuk ibu hamil gakin, dua paket bantuan untuk balita gizi kurang gakin, serta bantuan sepuluh paket sembako untuk keluarga kurang beruntung. Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sendang Ny. Anang Prastistianto mengatakan, sudah melaksanakan program PKK di Kecamatan Sendang, diantaranya melakukan sosialisasi 10 program Pokok PKK kepada seluruh kader PKK yang ada di wilayah kecamatan Sendang serta melakukan pembinaan Dasa Wisma. Dalam sambutannya Wiwik.

Kunjungan kerja itu dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi antara anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten dengan anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan serta anggota Tim Penggerak PKK desa se-wilayah Kecamatan Sendang. “Kunjungan kerja ini kami lakukan, untuk menjalin silahturahmi dengan para ibu-ibu di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa, supaya saling mengenal lebih dekat secara pribadi maupun organisasi. 

Kunjungan kerja yang kami maksud adalah untuk melihat lebih dekat bagaimana pelaksanaan 10 program pokok PPK di masyarakat, serta hal-hal yang berkaitan dengan pengelolaan gerakan PKK,“ ungkap Wiwik. 

"Harap kami semua ini tentunya, Desa geger dan desa-desa lain di wilayah Kecamatan Sendang akan lebih maju, tidak ada yang tertinggal, harus sama-sama berkembang dan berbenah untuk membangun masyarakat sehat dan sejahtera,” ucap Wiwik. 

Kemudian Wiwik berpesan kepada anggota PKK di semua tingkatan hendaknya terus memantapkan diri baik dalam kelembagaan maupun operasional 10 program pokok PKK juga mengeratkan jejaringan dalam pembinaan PKK serta mitra kerja PKK dalam rangka merealisasikan program kerja PKK dapat dilaksanakan dengan tertib administrasi PKK, juga harus mampu meningkatkan pembinaan secara berjenjang. (Nan/Hum)-
Lebih baru Lebih lama
Advertisement