Kota Mojokerto Salah Satu Pelaksana Posyandu Terbaik Di Jawa Timur

MOJOKERTO - Kota Mojokerto dinyatakan sebagai dua besar kota pelaksana terbaik kategori posyandu dalam rangka Kesatuan Gerak PKK – KB Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2015. Bersaing dengan Kota Madiun, Kota Mojokerto sudah melalui tahap penilaian lapangan Senin (1/2). Sebelumnya, pada penilaian administrasi, Kota Mojokerto telah dinyatakan menjadi yang terbaik pertama penilaian administrasi dari seluruh Kota di Jawa Timur.

Adalah Taman Posyandu Malabar, yang mewakili Kota Mojokerto pada penilaian oleh tim penilai dari jajaran Provinsi Jawa Timur. Taman Posyandu yang bertempat di Malabar 10 RW 3 Kedundung Indah, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Ini setelah Taman Posyandu Malabar menjadi juara 1 tingkat Kota Mojokerto tahun 2015.

Walikota Mojokerto Mas’ud Yunus dalam sambutannya dihadapan tim penilai Provinsi Jawa Timur memaparkan program kesehatan gratis, pendidikan gratis dan angkutan pelajar gratis di Kota Mojokerto. Demikian pendidikan PAUD juga terus ditingkatkan karena anak usia dini merupakan usia emas. 

PKK Kota Mojokerto terus didorong untuk meningkatkan kegiatan Posyandu. Baik dari aspek kesehatan ibu dan anak maupun dari aspek pendidikannya. Menurut Walikota, tim penilaian tingkat Provinsi ini merupakan langkah konkrit untuk memajukan derajat kesehatan di Kota Mojokerto.

“Kami tidak butuh juara. Yang kami butuhkan, bagaimana memberikan motivasi yang terbaik. Sehingga kalau nanti Taman Posyandu Malabar dinyatakan terbaik tingkat Jawa Timur, maka taman posyandu se-Kota Mojokerto pasti terbaik semuanya,” tutur Walikota. Artinya hasil penilaian ini akan terus menjadi motivasi bagi ibu-ibu Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto untuk terus melakukan pembinaan posyandu-posyandu di Kota Mojokerto.

Nyonya Ulfa Harsono, Ketua Tim penilai pelaksana terbaik kategori posyandu dalam rangka Kesatuan Gerak PKK – KB Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Timur dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader Posyandu yang terlibat.  Ia menuturkan bahwa Kota Mojokerto yang bersaing dengan Kota Madiun dinilai lebih unggul dari semua aspek.

“Bapak Walikota Mojokerto benar-benar fokus dalam bidang kesehatan, pendidikan dan peningkatan kesejahteraan. Sehingga hasilnya Kota Mojokerto ini sangat sering mendapatkan kejuaraan tingkat Provinsi maupun Nasional. Semoga penilaian Posyandu ini peringkat satu juga bisa diraih,” tutur Ulfa Harsono.

Ketua Tim Penilai menyampaikan bahwa kegiatan Posyandu ini merupakan kegiatan yang sudah memasyarakat. Sehingga untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kota Mojokerto ini hasilnya sudah menyeluruh, baik di Kelurahan maupun di tingkat Kecamatan sudah dijamin dengan baik sehingga akan sehat semuanya dan berjalan dengan baik.

Usai acara penyambutan dan seremonial, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto Siti Amsah Mas’ud Yunus bersama Ketua dan rombongan Tim Penilai pelaksana terbaik meninjau semua bidang Posyandu. Termasuk menilai lingkungan kesehatan sekitar dan kesehatan balita di lingkungan Taman Posyandu Malabar. (ris) 
Lebih baru Lebih lama
Advertisement