BPMPP Kota Probolinggo Sosialisasikan Aspek Perijinan Bagi Masyarakat

Walikota Rukmin bersama Kepala BPMPP Drs Paeni MH, saat berada di stan instansi ini.
PROBOLINGGO - Dalam era globalisasi dan berlakunya pasar bebas, kompetisi yang terjadi dalam dunia usaha maupun investasi akan membutuhkan informasi menyangkut peluang usaha ataupun dokumen perizinan yang diperlakukan guna memperlancar kegiatannya. Hal tersebut seperti yang disampaikan Drs Paeni MH, Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan (BPMPP) kota Probolinggo.

Berkaitan dengan penyampaian berbagai informasi terkait perijinan tersebut, BPMPP mensosialisasikan hal tersebut dalam berbagai even dan kesempatan, termasuk dalam kegiatan Semarak Pagi Kecamatan (SPK) periode ke.1 dan berlangsung di Kecamatan Wonoasih, Minggu (14/2).

Menurut Kepala BPMPP Drs Paeni MH, saat ditemui wartawan media ini dilokasi berlangsungnya SPK mengatakan “ Dalam memberikan rekom terkait perijinan, kami berusaha untuk tidak mempersulit pemohon. Jadi semaksimal mungkin kita upayakan agar proses dalam mengeluarkan berbagai perijinan dapat dilakukan secepat mungkin. Kami tidak akan mempersulit para pemohon.”Ujar mantan Kadispobpar yang dalam kesempatan SPK awal 2016 ini dipercaya sebagai leading sektor bersama Diskoperindag.

Selain menampilkan berbagai informasi terkait soal perijinan, gerai yang dijadikan stan BPMPP di ajang SPK ke 1 tahun 2016 ini juga di isi dengan brosur menyangkut tata cara dalam mengurus perijinan diinstansi tersebut. “Tidak ada yang perlu dikhawatirkan menyangkut teknis perijinan yang kami keluarkan. Yang jelas apapun kami tidak akan mempersulit warga, terlebih segala persyaratan dalam mengajukan perijinan telah lengkap dan terpenuhi.”ungkap Paeni.

Sesuai tema SPK kali yang mengusung pemberdayaan bagi UKM dan kesiapan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean “Penertiban Ijin Usaha Mikro-Kecil Sebagai Upaya Memberdayakan UMKM, Dalam Rangka Mendukung JATIMNOMICS dan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)” menurut Paeni merupakan momen yang tepat untuk menyampaikan dan mensosialisasikan berbagai hal menyangkut perijinan.

Apresiasi terhadap program yang diambil BPMPP ini juga dtunjukkan oleh Walikota Probolinggo, Hj Rukmini yang dalam kunjungan ke stan di SPK periode ke 1 kecamatan Wonoasih ini berkesempatan mampir di stan instansi tersebut. Secara antusias walikota melihat berbagai kebijakan dan program yang ada di instansi yang secara khusus menangani soal perijinan tersebut. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement