Wali Kota Probolinggo Mutasi Pejabat Eselon II Dan IV

PROBOLINGGO - Bertempat di gedung Puri Manggala Bhakti kantor secretariat Pemkot Probolinggo, Wali Kota H. Rukmini SH, M.Si menggelar mutasi di jajaran pejabat Eselon II dan Eselon IV di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo. Sebanyak 77 orang pejabat dimutasi dan akan menduduki jabatan barunya mulai hari ini. Diantara pejabat yang dimutasi yaitu Kepala Bappeda Ir. Imanto, yang berganti meja dengan Nurkhamdani menjadi kepala Dinas Pekerjaan Umum, Drs. Tartib Gunawan selaku Inspektur Kota Probolinggo juga bertukar meja dengan Drs. Ec. Sunardi yang menjabat sebagai Asisten Pemerintahan. Ada pula pejabat yang mendapatkan promosi, seperti Dewi Nawang Wulan yang dulunya menjabat sebagai Kasubag TU pada UPT Laboratorium Kesehatan dan Lingkungan promosi menjadi Kepala UPT Laboratorium.

 Dalam sambutannya, Wali Kota Rukmini menegaskan kepada para pejabat untuk secepatnya melakukan tugas yang baru di tempat yang baru dan segera memahami tugas pokok dan fungsi masung-masing. “Jangan terpaku pada rutinitas, yang telah ada. Buatlah suatu inovasi yang baru dalam kerangka pelaksanaan tugas,” katanya. Wali Kota juga mengingatkan lagi tentang disiplin pegawai. “Saudara-saudara adalah pejabat harus bisa memberikan contoh dan harus berani menegakkan disiplin pegawai di lingkungan kerja masing-masing,” lanjut Wali Kota di Puri Manggala Bhakti.menegakkan disiplin pegawai di lingkungan kerja masing-masing,” lanjut Wali Kota Rukmini.

 Agenda mutasi terhadap pejabat eselon II dan IV di lingkup Pemerintah kota Probolinggo ini berlangsung cukup lancar. Usai berlangsungnya acara dilanjutkan dengan ramah tamah antar pejabat. Sementara Drs Sukam, Kepala BKD yang dimintai komentarnya terkait agenda mutasi tersebut menyampaikan bahwa penyegaran terhadap satu posisi jabatan merupakan hal lumrah yang bisa dialami oleh pejabat publik. “Hal logis yang kerap terjadi disatu pemerintahan. Hal ini sebagai upaya untuk memberi penyegaran pada pejabat agar tidak jenuh dalam memimpin satu instansi.”Ujar Sukam. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement