Tanggul Cek Dam Jebol Kehidupan Petani Terganggu

BOJONEGORO - Bangunan tanggul yang jebol di Desa. Sidodadhi kec. Sukosewu Bojonegoro Berusia 70 tahun. Peristiwa terjadinya tanggul jebol membuat para petani tergabung dalam himpunan petani pemakai air ( HIPPA) yang ingin tanam padi di luas tanah 79 ha (tujuh puluh sembilan hetar) ini menjadi terganggu dikarenakan hasil panen pasti akan berkurang.

 Beberapa aparat TNI dari  Kodim.0813  Bojonegoro dan Koramil di bantu  pekerja harian penggairan dan berjumlah sekitar 29 pekerja dari dinas penggairan .segera turun tangan untuk ikut membantu para petani mengatasi  adanya tangul cek dam yang jebol .

 Bantuan karung dan pasir serta bambu diperoleh dari pihak pengairan daerah. Padahal terjadinya peristiwa tanggul jebol seharusnya menjadi tangung jawamnya pihak UPT Balai besar bengawan solo sebagai penanggung jawab  H. Mukarum kepala UPT Balai besar . Sekedar diketahui pada bulan Oktober 2015 dapat anggaran  dari APBDP sebesar Rp 13 Milyar . Masyarakat berharap Pemerintah segera turun tangan untuk mengatasi dan membantu para petani yang terdampak jebolnya tanggul, agar kehidupan petani tidak terganggu. (Spm)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement