Partai Idaman Didukung 13 Juta Pendukung Fanatik

Drs. Pudji Djulianto
SIDOARJO-Meskipun Pemilu masih kurang 3 tahun lagi atau tepatnya tahun 2019 diselenggarakan, tapi konsolidasi internal oleh Partai Idaman (Indah Damai dan Aman) yang dibesut oleh sang Raja Dangdut, H.Rhoma Irama bergulir terus  di Sidoarjo, Jum’at Malam,(8/1). Hadir dalam peresmian PAC (pengurus anak cabang) Candi Sidoarjo, Ketua Idaman, DPW Jatim, Dr.H. Wahyudin Husien ,SH.MHyang memberikan ‘pembekalan’ bagi kader-kader di Sidoarjo dan memilih Drs.Pudji Djulianto sebagai ‘komandannya’.

 Menurut Deklartor Partai Idaman Jatim ini, pendukung fanatik Rhoma Irama di seluruh Indonesia mencapai jumlah sekitar 13 juta sebagai modal dasar utama dukungan untuk Partai Idaman. “Saya yakin, bahwa Partai Idaman ini bisa mencapai  sebagai 5 besar partai politik di Indonesia,” ucap  mantan Ketua DPC PKB Surabaya. Hal ini telah teruji bahwa sosok figure pak Haji, panggilan H.Rhoma Irama mampu keluar dari ‘tekanan’ dari rejim Orde Baru dan tidak boleh tampil dalam tayangan di stasiun televisi yang hanya satu- satunya  milik pemerintah saja.
Dr.H. Wahyudin Husein, SH., MH
 Dalam berpolitik, masih kata mantan calon Walikota Surabaya ini, talenta pak Haji tidak diragukan keandalannya dalam mendukung partai , seperti; PPP, PKB, terutama yang berbasis pada ahlussunah wal jama’ah. Sedangkan, pengalaman dalam kehidupan berbudaya atau bermusik telah lahir ratusan judul yang menjadi ‘hit’  atau ribuan  karya lagu berisi berbagai syair tentang sosial, politik,agama. “Semua telah dikupas tuntas oleh pak Haji dalam lagu yang diciptakannya,” terang Wahyudin.

 Dikatakannya, di Jawa Timur Partai Idaman telah didukung beberapa tokoh yang dikenal luas oleh masyarakat antara lain; Fathorrasjid mantan Ketua DPRD Jatim asal PKB, RPA Mujahid Anshori, mantan anggota DPRD asal PPP, Surya Aka, wartawan senior dan masih banyak tokoh lain yang mendukung secara aktif berdirinya Partai Idaman di Jatim. Sehingga, saya sangat optimis, bahwa partai Idaman dapat menjadi partai besar karena modal social yang dimiliki oleh pendiri atau Ketua Umum Partai Idaman maupun tokoh-tokoh yang mendukung partai ini, imbuhnya.
Pada bagian lainnya, Lus’ari,Kades Kendal Pecabean yang hadir dalam peresmian Partai Idaman PAC Candi Sidoarjo menyampaikan, bahwa Partai Idaman telah memilih pak Pudji Djulianto sebagai komandannya tidak salah pilih di Candi Sidoarjo. Sebab Dia (Pudji,red) termasuk tokoh di kawasan ini yang getol bermasyarakat dan ringan tangan, bila dimintai tolong untuk kepentingan masyarakat luas. “Saya yakin, partai ini mendapatkan dukungan dari masyarakat luas karena berpaham Ahlussunah wal jama’ah,” komentarnya singkat.

 Di tempat terpisah, Drs.Pudji Djulianto menyatakan, “Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan konsolidasi dengan membentuk ranting-ranting di Desa di Kecamatan Candi yang berjumlah 21 desa. Alhamdulillah, berkat dukungan sejumlah pengurus PAC yang diresmikan ini, kami akan membentuk pengurus  di tingkat ranting-ranting yang di kecamatan Candi sesegera mungkin sesuai arahan dari pengurus DPW Partai Idaman Jatim”. Saya optimis dapat segera terbentuk struktur partai yang dibutuhkan, pungkas Pudji. (b)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement