Dinas PU Prioritaskan Peningkatan Jalan Poros

Anggota DPR Komisi A Tuban, M. Fuad dan Kepala Dinas PU Tuban Ir. H. Choleq QS
TUBAN -  Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tuban  orentasi  pembangunan yang dilaksanakan tahun 2016 ini mengutamakan pembangunan peningkatan  ( Pelebaran) jalan Poros. “  Untuk tahun 2016 kita prioritaskan pembangunan peningkatan jalan Poros,” kata Kepala Dinas PU, Kabupaten Tuban, Ir. H.Choleq QS. Ditemui Soerabaia Newsweek, Choliq, menerangkan bahwa sasaran untuk lokasi proyek peningkatan jalan, meliputi  wilayah Kecamatan Montong, Jojogan, Kecamatan Semading Pakah, Plumpang, Rengel.

 “ Beberapa daerah kecamatan infrastruktur jalan Porosnya memang diprioritaskan, pada triwulan pertama tahun ini,”imbuhnya. Setelah, jalan Poros beberapa kecamatan selesai dikerjakan pisiknya, nanti akan terus bergeser di wilayah kecamatan lain. Intinya, bagi kecamatan lain yang kondisi infrastruktur jalan porosnya memang memerlukan rehabilitasi, Dinas PU selaku Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten akan melakukan perbaikan dan pembangunan. “ Yang rusak, dan perlu dibenahi, pasti akan diperbaiki. Tetapi, tetap mengacu data yang ada,”terangnya.

 Selain melaksanakan pembangunan jalan Poros, Dinas PU tahun ini juga melaksanakan pembangunan saluran, dan bedah rumah warga kurang mampu dibeberapa daerah kecamatan. Pembangunan saluran ini sangat dibutuhkan bagi lingkungan. Sebab, kondisi jalan yang bagus tanpa didukung oleh  draenase  / saluran yang baik, dinilai kurang lengkap. Pasalnya, saluran yang berfungsi dengan baik dapat melindungi badan jalan dari gerusan air hujan. Untuk menjaga kondisi jalan supaya tetap terpelihara secara baik, dibuatkan saluran. “ Terutama untuk menghindari banjir,”katanya.

 M.Fuad, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Tuban, dimintai pendapatnya terkait pelaksanaan peningkatan jalan Poros di beberapa kecamatan dilaksanakan Dinas PU, mengaku menyambut baik. “ Saya mengapreasiasi serta mendukung kinerja instansi itu, melaksanakan pembangunan jalan ,” katanya. Untuk melakukan fungsi pengawasan, M.Fuad mengatakan bahwa dia bersama anggota Komisi A lainnya, Senin (4/1) kemarin lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Jenu.Kunjungan diteruskan pada (12/1), ke kecamatan Kenduruan, dan beberapa desa.

 Maksud kunker yang dilakukan itu, dalam rangka melakukan pengawasan terkait  pengelolaan dan penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD), dan Dana Desa ( DD). M. Fuad, menaruh harap ADD,dan DD yang diterima desa tersebut  dapat dikelola dan digunakan secara baik, untuk pembiayaan pembangunan di desa tersebutya . “ Saya berharap dana itu bisa dipakai secara maksimal untuk pembangunan desa, sehingga desa itu bisa menjadi lebih baik,”harapnya.( Cip)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement