Bupati Sampang Resmikan Dua Gedung Sekolah DI Camplong

Bupati Sampang A Fannan Hasib 
menandatangani prasasti gedung sekolah 
dan di saksikan Kepala Dinas 
Pendidikan Heri Pornomo
  SAMPANG – Memasuki tahun 2016 Bupati Sampang KH. Fannan Hasib resmikan dua gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Taden I dan SDN Taden III Kecamatan Camplong.Selain itu ,Bupati Sampang menandatangani
prasasti dan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sampang dan Kadis Bapeda Sampang (02/01) kemarin.

  Dalam acara tersebut Bupati Sampang KH. Fannan Hasib bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Drs. Heri Purnomo.Turut hadir dalam acara peresmian tersebut Kabid Kebijakan dan Biaya Dinas Pendidikan M. Jupri,  Camat Camplong Syamahari dan Muspika Kecamatan Camplong .

  Dalam Sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Drs. H. Heri Purnomo, menuturkan," Pembangunan kedua SDN tersebut yakni SDN Taden I dan SDN Taben III  dibangun menggunakan Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2015 sebesar 815 juta persekolah. Dengan tujuan agar proses belajar dan mengajar dapat terlaksana secara maksimal.

  “Kami berharap gedung yang baru ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dan dipelihara dengan baik pula agar gedung ini dapat dimanfaatkan secara maksimal.Selain itu ,agar siswa belajar untuk menuai prestasi yang gemilang dan itupun yang diinginkan Kabupaten Sampang,” ujarnya.

  Sementara Bupati Sampang KH. Fannan Hasib mengatakan," Pembangunan gedung ini tidak lain untuk meningkatkan motivasi belajar siswa serta menuai prestasi. Mengingat gedung lama tidak layak untuk dipakai kembali, dikhawatirkan roboh sehingga  pemerintah perlu membangun gedung tersebut dari nol supaya dapat segera difungsikan oleh masyarakat disekitarnya.

  ” Kami atas nama pemerintah turut bangga atas berdirinya gedung sekolah tersebut, demi kelancaran proses balajar mengajar maka kami menghimbau kepada semua masyarakat khususnya di Desa Taden Kecamatan Camlong untuk merawat gedung ini agar bisa dimanfaatkan sampai anak cucu kita dimasa mendatang, serta pro aktif masyarakat dalam pembangunan ini,katanya.(din)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement