Kades Dayakan Mengeluh Program Dana Desa

Kades Kateno
PONOROGO - Kepala desa Dayakan kecamatan Badegan kabupaten Ponorogo, Kateno, mengaku pusing terkait program dana desa yang di desa Dayakan menurutnya tidak menguntungkan bahkan terasa memberatkan.

 Pasalnya, terutama untuk administrasi  karena terbentur dari aturan dan pemerintah desa dayakan belum mengenal sama sekali, ketika realisasi Kateno menyampaikan pencairan dana desa ini sulit, dan terkesan lamban yang terjadi adalah pembangunan di desa dayakan tidak menjadi lancar, apalagi untuk pencairan untuk termin yang kedua  juga terkesan sangat lamban ,karena pekerjaan hampir selesai dana belum cair ,dan akhirnya pembangunan tersendat –sendat.

 Hal ini juga pernah di sampaikan kepada petugas kasipem kecamatan badegan , bagian yang mengurusi dana desa ,kateno mengaku marah – marah di depan kasipem  katanya.tujuannya adalah dana tersebut  supaya cepat cair untuk pembangunan biar berlangsung lancar,tidak hanya itu harapan dana desa harus turun lebih besar .dan juga mengatakan kesulitan untuk mencari bahan material.hal ini menjadi keluhan kepala desa kateno.

 Jadi adanya program pemerintah daerah maupun pusat yang seharusnya berterimakasih , dan di laksanakan dengan baik justru kepala desa kateno mengeluh. (man)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement