Dispenduk Capil Meriahkan Festival Rujak Cingur

Kepala Dispenduk capil Moh.Suhri,saat
 bersama peserta  lomba festival
 rujak cingur dari Dispenduk capil

SAMPANG - Dalam rangka mensukseskan hari jadi sampang yang ke 392,dinas kependudukan dan catatan sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Sampang ikut memeriahkan dan mengikuti festival rujak cingur yang di tempatkan di Indor wijaya kusuma sampang .

 Dalam festival yang diikuti oleh 50 peserta dari SKPD Kabupaten Sampang,dengan mengangkat tema festival rujak cingur,sebagai Aikon has rujak Kabupaten Sampang yang terkenal di Madura.Penjual rujak cingur yang di lombakan dalam festival tersebut yang masuk 10 besar akan mendapatkan perhatian dari dinas terkait,termasuk warungnya  diperbesar dan mudalnya di tambah.

 Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan sipil Moh.Suhri mengatakan," Dispenduk capil sangat apresiasi,karena baru kali ini yang bisa dirayakan secara meriah walaupun sederhana tapi meriah.Dan untuk tahun berikutnya kalau bisa lebih dikembangkan lagi,karena sangat perlu untuk menjadikan rujak cingur terkenal di Kabupaten Sampang.

 "Dalam festival rujak cingur ini sebenarnya ingin mengangkat drajat penjual rujak cingur,makanya ini semacam di lombakan.Dalam lomba rujak cingur hingga ada peserta yang masuk ke 10 besar maka nanti dapat bantuan dari koprasi merupakan dana,ini sebenarnya mengangkat masyarakat kecil, “ujarnya.

 Harapan dari Dispenduk capil,karena ini menyangkut masyarakat kecil perlu ditingkatkan,terutama masalah kesejahtraannya,agar nanti peminat rujak cingur lebih diminati di Kabupaten Sampang. (din)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement