Bersatu Menuju Pelajar NU Gemilang

Acara pelantikan Bersama pimpinan ranting IPNU dan IPPNU Sekecamatan Galis Kabupaten Bangkalan
BANGKALAN - Puluhan pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) sekecamatan galis berkumpul, Jumat,(11/12), untuk menghadiri acara Pelantikan Bersama Pimpinan Ranting yang diselenggarakan oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU dan IPPNU Kecamatan Galis, di Desa Paterongan Kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan. Bertempat di Pondok Pesantren Nurul Karomah, Pimpinan K.H Abdul Fattah Affaq, dengan mengusung tema, "Berjuang bersatu padu menuju pelajar NU yang gemilang".

 Acara dihadiri oleh Ketua PC IPNU Kabupaten Bangkalan, Mahsus RHM, Ketua PC IPPNU, Saidah, Ketua MWC NU Kecamatan Galis, ustad Jailani Hasan dan segenap pengurus IPNU dan IPPNU sekecamatan Galis. Dalam rangka untuk membendung faham-faham yang dapat mengancam keutuhan NKRI dan faham Islam Ahlussunah Waljama'ah, dalam sambutannya ketua Anak Cabang, PAC IPNU Galis ,Abdus Syakur mengajak kepada seluruh anggota maupun pengurus IPNU dan IPPNU untuk secara bersama bersatu padu menjaga keutuhan NKRI dan Nahdlatul Ulama (NU),

 "Kader IPNU dan IPPNU memiliki tanggung jawab untuk menyuarakan dan berjuang demi membentengi Nahlatul Ulama, mengingat saat ini tantangan Islam Ahlus Sunah Wal Jamaah telah di depan mata mengusik tidak hanya NU tapi juga kedaulatan NKRI oleh karenanya dibawah naungan panji-panji IPNU dan IPPNU, di 21 desa sekecamatan Galis,kaum pelajar harus mampu membentengi  diri dari  faham-faham yang sesat dan menyesatkan itu ".Tandasnya.

 Hal yang senada juga disampaikan oleh ustad Jailani Hasan, Ketua MWC NU Kecamatan Galis menyatakan kesanggupanya untuk memfasilitasi segala kebutuhan IPNU dan IPPNU sekecamatan Galis," Kami segenap pengurus MWC NU Kecamatan Galis,siap membantu memfasilitasi kebutuhan adik-adik IPNU maupun IPPNU.

 Mengingat, IPNU dan IPPNU merupakan salah satu BANOM dari Nahdlatul Ulama yang tentu memiliki peran strategis dalam rangka untuk membentengi generasi muda khususnya generasi NU dari berbagai faham-faham yang merusak keutuhan NKRI maupun Islam Ahlus Sunah Wal Jama'ah"Tegas ketua MWC NU itu. Dan untuk  pelantikan bersama pimpinan ranting, acara dipimpin langsung oleh ketua PC IPNU Kabupaten Bangkalan, Mahsus RHM. (Yit)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement