Baru Dikerjakan Proyek Jalan Desa Sidomulyo Rusak

  
TRENGGALEK – Proyek pemeliharaan berkala jalan Dusun Donosari Desa Sidomulyo Kecamatan Pule Trenggalek dari Dinas PU Binamarga dan Pengairan Trenggalek senilai Rp 107. 083. 000. 00 yang dikerjakan CV SHAFFA disoal warga pasalnya pekerjaan baru selesai sudah hancur, dan diduga merugikan negara.


  Menurut Sugondo (45) warga setempat Minggu 20/12 proyek pemeliharaan berkala jalan Dusun Donosari Desa Sidomulyo Kecamatan Pule baru saja selesai kurang lebih satu bulan namun kondisinya sangat memprihatinkan pasalnya sudah hancur hampir semuanya bahkan lebih baik kondisi sebelumnya, unkapnya.

  Hal ini terjadi karena dalam proses pekerjaan berlangsung CV SHAFFA hanya asal mengerjakan dan diduga tidak sesuai spesifikasi sehingga berakibat proyek baru selesai sudah hancur dan sangat merugikan negara, imbuhnya.

  Selanjutnya “ warga setempat berharap agar dalam pelaksanaan pekerjaan Konsultan Pengawas Dinas PU Binamarga dan Pengairan Trenggalek lebih mengutamakan dalam pengawasan agar rakyat tidak dirugikan oleh kontraktor nakal,” Katanya.

  Kemudian Sulasmi (45) juga warga setempat sangat menyayangkan kepada Dinas PU Binamarga dan Pengairan Trenggalek yang kurang tanggap dalam pengawasan sehingga hasil pekerjaan asal jadi namun sudah diterima, hal ini terjadi karena diduga Dinas PU Binamarga dan Pengairan Trenggalek menerima suap potongan dari nilai harga Proyek sehingga terjadi Konspirasi, tegasnya.

  Terpisah, Sukamto Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) saat dikonfirmasi menyampaikan, pekerjaan tersebut masih dalam masa perawatan selama enam (6) bulan jadi masih tanggung jawab kontraktor, kemudian saat ini kontraktor sadah dikasih informasi sehingga dalam waktu dekat akan diperbaiki, pungkasnya. (hrd)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement