Dandim Ponorogo Adakan Karya Bakti Normalisasi Sungai

Ponorogo - Untuk menunjang pengairan sungai yang berada di area persawahan milik petani di Desa Kupuk, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo. Komandan Kodim (Dandim) Ponorogo, Letkol Inf Slamet Sarjianto menggelar karya bhakti dengan diikuti oleh warga sekitar.

Kegiatan yang diikuti oleh Kepala Desa setempat tersebut merupakan inisiatif yang muncul dari beberapa warga, khususnya para petani di Dusun tersebut.

Menanggapi Inisiatif para petani, Dandim bergegas menerjunkan beberapa Babinsa untuk ikut serta membangun saluran air tersebut.

Sebelumnya. Sungai Nambang yang berada di dusun itu telah mengalami pendangkalan, sehingga mengakibatkan aliran air di sungai tersebut terhambat. “sungainya terlalu dangkal, sehingga berdampak buruk bagi persawahan disini,”ungkap Letkol Inf Slamet Sarjianto.


Menurut Letkol Inf Slamet Sarjianto, perbaikan saluran air yang dilakukan oleh warga beserta personelnya saat ini diharapkan bisa membantu petani dalam mensukseskan swasembada pangan. “kita bantu para petani untuk bisa bersemangat dalam mensukseskan swasembada pangan,”kata Dandim. ( Ham
Lebih baru Lebih lama
Advertisement