Komisi C Surabaya Akan Gagas Kampung Nelayang APBD 2016



Surabaya Newsweek- Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Surabaya, menggagas pembangunan kawasan pantai di wilayah Kenjeran, berkonsep pemukiman pesisir. Anggota Komisi C Riswanto, mengatakan, dalam konsep itu pemukiman maupun, tempat wisata yang ada, merepresentasikan lingungan nelayan.


“Nantinya, rencana pembangunan kawasan diwilayah di Pantai Kenjeran, maupun tempat wisata, kita buat Konsep  seperti pemukiman pesisir pantai, untuk lingkungan nelayan ” ujarnya.


Anggota fraksi PDIP ini mengatakan, untuk merealisasikan konsep itu, pemukiman nelayan yang ada di wilayah yang berbatasan dengan Pulau Madura, itu dikelilingi hamparan pasir. Di sekitar area pantai Kenjeran, menurut Politisi PDIP ini, selain rumah nelayan dan penginapan, juga bisa diisi dengan tempat wisata kuliner.



“Rumah nelayan halamannya, yang berbatasan dengan Pulau Madura, akan dibuat seperti pinggir pantai, yang dipenuhi hamparan pasir, nanti di sana juga ada penginapan, kemudian rumah nelayan maupun wisata kuliner,” terang Alumnus Fikom unitomo.


Pria yang akrab disapa Bang Ris ini menegaskan, dengan wisata kampung nelayan. Para wisatawan yang berkunjung ke kota Pahlawan ini, diharapkan tertarik untuk mengunjunginya.


“Kalau wisatawan ingin melihat rumah nelayan, tinggal ditunjukkan saja ke kenjeran, karena kampung nelayang tersebut cocok, untuk dikunjungi para Wisatawan  ” katanya.


Ia mengaku konsep kampung nelayan ini yang bisa digunakan sebagai tempat wisata, ini tak jauh beda dengan kawasan jimbaran – Bali. Hanya saja, ia berharap pengembangan wisata kampung nelayan di Kenjeran jauh lebih bagus dari Jimbaran.karena menurutnya di daerah Sulawesi Selatan itu, hanya menonjolkan penataan kawasan pantai saja.


“Kalau bisa kampung nelayan lebih bagus dari Jimbaran, sebab Makasar bukan mengarah pada konsep nelayan, akan tapi lebih cocok pada  tatanan pantai saja kalau saya lihat,” ujarnya.


Anggota dewan yang juga berprofesi sebagai pengusaha ini mengungkapkan, gagasan membangun wisata pemukiman nelayan, datang dari aspirasi masyarakat yang ada di wialayah pesisir, saat dirinya melakukan reses. Ia berharap, kendati pembahasan APBD 2016 sudah mulai berjalan. Pembangunan pemukiman nelayan di pesisir tersebut bisa direalisasikan



“ Semua itu hanya usulan ini dari masyarakat sendiri, yang disampaikan sewaktu reses anggota dewan,iya mudah – mudahan semuanya bisa terealisasikan dan masuk dalam APBD 2016,” pungkasnya. ( Ham )

Lebih baru Lebih lama
Advertisement