Berikan Apresiasi Ke Kapolri Komisi III DPR-RI Pantau Keamanan Lebaran



       
Surabaya Newsweek- Bukan hanya Polri saja dan Dinas Perhubungan , yang memantau pengamanan lebaran, akan tetapi Anggota Komisi III DPR RI juga,  akan memantu pengamanan lebaran, yang dilakukan oleh institusi Polri, sesuai wilayah Dapilnya masing-masing, untuk wilayah Jatim saat ini, ada 5 anggota Komisi III DPR RI, asal Dapil wilayah Jatim juga sudah mulai mengawali pemantuan karena, akan dilakukan evaluasi pada tanggal 4 Agustus 2015 Mapolda Jatim.


Hari Raya Idhul Fitri yang lazim, dengan sebutan “Lebaran”, kini telah menjadi budaya bagi seluruh umat Islam dan non islam, untuk pulang kampung alias mudik, yang jumlahnya cukup besar, ini terjadi hampir seluruh wilayah di Indonesia.


Untuk itu, mendapat  perhatian khusus Komisi III DPR RI, karena menyangkut kenyamanan dan keamanan masyarakat, baik yang sedang melakukan mudik maupun, yang harus tinggal karena alasan lain.


Anggota Komisi III DPR RI Ir. H. Adies Kadir, SH asal FPG menyatakan, apresiasinya kepada Kapolri, yang telah memberikan perhatian khusus, terhadap momen lebaran, khususnya terkait keamanan masyarakat dan kenyamanan pemudik saat berlalu lintas.


“Kami memberikan aparesiasi kepada Kapolri, karena dalam momen lebaran tahun 2015 ini, telah menyiapkan 225 ribu personil, untuk pengamanan secara nasional dalam pengamanan lebaran, dengan sasaran tempat yang ramai maupun tempat yang sepi yang rawan dengan kejahatan dan lingkungan perumahan, denganlama waktu 20 hari, dengan rincian 10 hari sebelum hari raya dan 10 hari sesudah hari raya,” ungkapnya usai buber di Nur Pacific Restaurant & Karaoke Keluaraga Jalan Adityawarman No. 59- 63 Surabaya.


Dalam pengamanan lebaran yang dilakukan oleh Polri , pihaknya akan memantau terus karena, menyangkut kepentingan masyarakat, yang sangat mendasar terkait, kenyamanan dan keamanan didalam melakukan mudik lebaran.


“Hasil pertemuan kami (Komisi III DPR RI) dengan Kapolri, dilaporkan akan siap menempatkan personil di titik-titik rawan, baik itu di perumahan maupun, tempat-tempat keramaian seperti pasar, mall dan sebagainya,” tambahnya.


Sebagai anggota DPR RI asal Dapil I Surabaya- Sidoarjo, Adies berpesan kepada masyarakat di Dapilnya, untuk waspada dan menjaga keamanan rumah, yang ditinggalkan sekaligus menyiapkan kendaraannya dengan baik, untuk perjalanan mudik.


“Secara pribadi saya berpesan kepada seluruh masyarakat Surabaya dan Sidoarjo, yang merupakan wilayah Dapil saya, untuk berhati-hati dengan kondisi rumah yang ditinggalkan saat mudik, sekaligus menyiapkan kendaraannya agar, selamat dari rumah sampai kembali ke rumah lagi,” pesannya. ( Ham )


Lebih baru Lebih lama
Advertisement