KPU Kota Surabaya Ingatkan Karya Lomba Desain Maskot, Jingle, dan Mars


Surabaya Newsweek - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya mengingatkan masyarakat yang berniat ikut serta dalam lomba desain maskot serta cipta jingle dan mars Pilkada Surabaya 2015 agar segera mengirimkan karyanya. Hal ini disebabkan karena batas waktu pengiriman karya sudah semakin dekat.

"Batas waktu pengiriman karya tanggal 3 Juni 2015 dan belum ada rencana untuk memperpanjang periode perlombaan," kata Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Pengembangan Informasi, Nur Syamsi, Senin (1/6/2015).

Menurut komisioner yang akrab dipanggil Syamsi ini, sampai saat ini KPU Kota Surabaya sudah menerima cukup banyak karya yang sudah dikirimkan masyarakat. Setelah berakhirnya periode pengiriman, karya-karya tersebut akan dinilai oleh para juri yang berkompeten. Kemudian, tiga karya terbaik di masing-masing kategori akan mendapatkan hadiah senilai total Rp 25 juta, dengan rincian Rp 15 juta untuk juara pertama, Rp 6 juta juara kedua, dan Rp 4 juta juara ketiga. 

"Jadi total hadiah yang kami sediakan senilai 75 juta Rupiah. Karya-karya yang keluar sebagai pemenang, selanjutnya akan dipakai KPU Kota Surabaya untuk keperluan sosialisasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya tahun 2015 yang pelaksanaannya akan berlangsung tanggal 9 Desember nanti," lanjutnya. 

Seperti disampaikan sebelumnya, lanjut Syamsi, digelarnya ajang lomba ini merupakan salah satu upaya KPU Kota Surabaya untuk meningkatkan partisipasi dan keterlibatan publik dalam upaya menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya pada 9 Desember 2015 mendatang. 

"Agar pelaksanaan Pilwali Surabaya 2015 ini bisa sukses, kuncinya bukan hanya pada KPU sebagai penyelenggara. Tetapi masyarakat harus ikut dilibatkan dalam semua tahapan, termasuk sosilisasi. Nah, dengan banyaknya karya yang diikut sertakan dalam perlombaan ini, terlihat bahwa antusiasme masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan pilwali memang ada. Tetapi kami berharap masih ada lagi karya-karya yang akan dikirimkan sebelum berakhirnya periode pengiriman," pungkas dia. ( Ham



Lebih baru Lebih lama
Advertisement