Dukungan Pilwali DPD – DPC Demokrat Diujung Polemik






Surabaya Newsweek- Perbedaan dukungan Calon Pilwali  dari Partai Demokrat , tidak membuat tim penjaringan dari Partai Demokrat surut, bahkan  tetap melakukan tahapan, terbukti, masih tetap melaksanakan sesuai, yang tertuang dalam Petunjuk Organisasi ( PO ) No 03/INT/DPP.PD/III/2015,  meskipun, Soekarwo  Gubernur  Jatim lebih condong menyalonkan dukungannya  kepada Tri Rismaharini.        

.

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo merasa bahwa, Partainya sulit untuk mengusung kadernya sendiri, karena tak satupun calon asal kader yang dianggap serius untuk all out maju dalam Pilwali Surabaya, bahkan terkesan lebih tertarik dengan sosok Tri Rismaharini.


Soekarwo, secara terang-tengan mengakui bahwa, elektabilitas Risma tinggi. inikah isyarat bahwa, Demokrat akan mendukung incumbent Risma dalam Pilwali Surabaya?

"Kami masih menunggu. kami belum ada sikap untuk ini (ikut mengusung Risma). Calon wali kota Surabaya, juga belum diserahkan ke saya sebagai Ketua DPD," kata Pakde Karwo.

Menanggapi hal ini, Ernawati,S.sos Sekretaris Pemilihan Kepala Daerah DPC Partai Demokrat Surabaya mengatakan, bahwa pihaknya akan tetap menuntaskan proses penjaringan sampai tahapan akhir, karena belum ada petujunk lanjutan pasca (PO) no 03/INT/DPP.PD/III/2015.

“Sesuai PO, dan dipertegas dengan TT Ketua Harian DR. Syarifudin Hasan dan Sekjen Edhie Baskoro Yudoyono. Msc, komposisi tim Pilkada adalah DPC, DPD dan DPP yang terdiri dari ketua dan sekretaris, untuk itu kami mengadakan proses penjaringan Bacakada sesuai jadwal dan peraturan KPU,” jawabnya. (23/6/15)

Terkesan tak terpengaruh dengan statement ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo yang mulai condong ke Risma, Erna dengan tegas mengatakan bahwa, pihaknya akan tetap meneruskan tahapan proses penjaringan.   

““Kami hanya menjalankan perintah partai, dan saat ini masih proses verifikasi, dalam minggu ini akan mengundang Bacakada untuk buka bersama dan pemaparan visi dan misi,” tegasnya ( Ham )


Lebih baru Lebih lama
Advertisement