Kongres PDIP DiBali Kukuhkan Megawati Sebagai Ketua Umum


Surabaya Newsweek- Kongres yanag akan digelar di Bali informasinya  hanya mengukuhkan  Megawati Soekarno Putri sebagai ketua Umum dengan masa jabatan Lima Tahun, namun bukan hanya ketua umum yang dikukuhkan , akan tetapi jabatan Sekjen yang selama ini masih status Plt, kini rencananya akan berubah menjadi difinitif yang dijabat oleh Hasto Kristanto.  

Sedangkan, untuk akses menuju tempat Kongres di Bali seperti, Gilimanuk dan Bandara Ngurah Rai Bali saat ini ,dipadati oleh bendera partai dengan warna merah , kongres ke 4 ini yang akan diselenggarakan di Grand Inna Bali Beach Sanur Bali, dipastikan akan dipadati oleh ribuan Kader PDIP.    
                                                             
Terkait, kongres Trimedya mengatakan bahwa acara ini hanya untuk pengukuhan kembali Megawati Soekarno Putri sebagai Ketua Umum
.
“Tidak ada acara lain kecuali pengukuhan kembali Ibu megawati sebagai ketua umum karena telah terpilih sebelumnya secara aklamasi yakni musyawarah dan mufakat,” jelasnya kepada Suarapubliknews. Rabu (8/4/15)

Masih Trimedya, setelah pengukuhan ketua umum, akan dilanjutkan dengan acara penyusunan pengurus di bawahnya yakni sekjen dan bendahara sekaligus sejumlah ketua bidang.

“Selanjutnya pembentukan jajaran pengurus dibawah ketua umum, yang bidang-bidangnya akan menyerupai susunan cabinet Jokowi-JK,” tambahnya.

Info yang diperoleh media ini, ternyata pengukuhan tidak hanya di lakukan untuk Megawati namun juga kepada Hasto Kritianto sebagai Sekjen PDIP karena selama ini masih berstatus pelaksana tugas (Plt).

Penjagaan ketat  yang dilakukan oleh aparat keamanan dari unsur Kepolisian dan TNI juga sudah mulai tampak siaga satu, dan kabarnya mulai nanti malam sekitar pukul 19.00 wita sudah mulai dilakukan strerilisasi lokasi di sekitar penyelenggaraan Kongres.

“Mulai nanti malam sekitar jam Sembilan, kami mendapat perintah bahwa lokasi sekitar hotel ini akan dilakukan sterilisasi, karena dipastikan Presiden Jokowi hadir dalam Kongres, untuk itu kami posisi siaga satu,” ucap Made sang Polisi muda berpangkat Brigade. ( Ham )



Lebih baru Lebih lama
Advertisement