Satpol PP Pastikan Segel Resto Dewa Rasa Ilegal


Surabaya Newsweek- Alotnya penyegelan terhadap  Resto Dewa Rasa yang tidak memiliki Ijin Tanda Daftar Usaha Pariwisata ( TDUP ). Ijin Gangguan ( HO ). Yang selama ini masih tetap beroperasional , usut demi usut, ada oknum wartawan Ikatan  Jurnalis  Televisi Indonesia , yang nekad membengkingi pengusaha Resto Dewa Rasa yang  ilegal ini.

Ironis memang, yang seharusnya Wartawan menyororti tempat ilegal ini malah, sebaliknya mengayomi  dan rela, menjadi tangan kanan bila ada masalah dengan instansi terkait, yang coba- coba untuk mengusik keberadaan Resto Dewa Rasa maupun, menghadapi bila, ada penertiban tang dilakukan oleh Penegak Perda Kota Surabaya.

Tentu saja, selama ini ada rasa ketakutan yang ada dikubu  Satpol PP, sebagai penegak  Perda  untuk melakukan penertiban terbukti hingga saat ini, Satpol PP, hanya melakukan tari ulur dengan cara koordinasi dengan instansi terkait bila, dikonfirmasi oleh media ini tentang eksekusi penyegelan.

Ada dugaan kuat, bahwasanya oknum wartawan tersebut ,telah melakukan intervensi terhadap penegak perda untuk tidak melakukan penyegelan  terhadap Resto Dewa Rasa bodong  yang beralamatkan di Jalan Manyar Kertoarjo. Yang telah melanggar Perda No 23 Tahun 2012 , tentang Kepariwisataan, yang telah diungkapkan oleh Kepala Bidang ( Kabid ) Penindakan Satpol PP Kota Surabaya.

Mendengar tudingan bahwasanya Satpol PP Kota Surabaya terindikasi intervensi oleh oknum Wartawan yang membengkingi Resto Dewa Rasa, akhirnya Endang Kabid Penindakan Satpol PP Kota Surabaya angkat bicara,”  Besok  Rabu ( 17/ 12 ), akan kita rapatkan terlebih dulu ,dengan instansi yang terkait masalah tersebut, diantaranya Bagian Hukum, BLH, Disparta dan Dinas Cipta Karya Dan Tata Ruang , apabila benar tidak berijin akan segera kita segel, kita sih lurus saja kalau memang tidak berijin akan kita segel,”Ungkap Endang.

Masih Endang,”Sebenarnya ini tugasnya pak Dari bidang operasional, karena dia yang megang RHU bukan kita,  saya cuma kebagian sampahnya saja, kalau memang Resto Dewa Rasa tidak takut dangan satpol PP, tidak apa – apa nanti akan kita buktikan, untuk penyegelan  ,”Tantang Endang.

Lagi- lagi ketika, dikonfirmasi  pihak resto Dewa Rasa  Ari  sebagai manager via telpon dan SMS  , tidak pernah menerima telpon tersebut maupun membalas SMS yang telah dikirimkan lewat nomer ponselnya.( Ham )  
Lebih baru Lebih lama
Advertisement