Jiangmen Dan Xiamen Utamakan Pendidikan Serta Tempat Wisata


    


Surabaya Newsweek- Perkembangan  Ekonomi Negara China memang sangat pesat, berbagai kota yang ada di China seperti Kota Guanzhou, Jiangmen dan  Kota Xiamen,  sudah diakui para wisata manca Negara, baik dari infrastuktur  transportasi dan bidang pendidikan, bukan hanya itu saja, kekayaan Devisa Negara China saat ini mencapai Miliaran  juta Dollar US.

Negara China tidak pernah lelah menciptakan berbagai inovasi dan menciptakan Devisa yang bisa dikatakan super power ini , tidak heran bila Negara- Negara dunia mengakui bahwa, Negara China mengalami perubahan pesat berbagai bidang terbukti, bahwa  banyak wisatawan asing yang berkunjung di Negara China untuk mengetahui lebih dekat kemajuan Negara tersebut, salah satunya adalah wisatawan Indonesia.

Seperti, Sekolah pendidikan  Guru TK , yang berdiri mulai Tahun 1980, adalah satu- satunya Sekolah Profesi Guru Taman Kanak- Kanak yang ada di dikota Jiangmen di Provinsi Guangdong  yang di subsidi Pemerintah dengan kata lain, dalam menempuh pendidikan Guru TK semuanya gratis, dari kebutuhan makan sehari – hari serta sudah disiapkan asrama sebagai tempat tinggal selama menempuh pendidikan.

Menurut Dosen universitas widya kartika Jiangmen  Huai Xing Li “ Sekolah Pendidikan Guru Taman Kanak – Kanak di adalah satu- satunya sekolah di Jiangmen, dengan kapasitas gedung 10 ribu ,” Ungkapnya.

Masih Huai Xing Li, setelah selesai dan lulus menjalankan pendidikan Guru TK selama 3 Tahun, langsung ditempatkan dan disebar di wilayah Kota Jiangmen,  sebagai pegawai negeri dengan gaji Rp 4 Juta ( 2000 Yuan)  , ada pula 200 mahasiswa Indonesia juga sekolah disini,” Ujarnya.

Huai Xing Li menambahkan, yang terpenting menjadi Guru TK , harus menyayangi anak,mempelajari kejiwaan , psikologi, ketangkasan anak kecil, kesehatan dan juga menempatkan satu lingkungan yang cocok untuk anak didiknya,” Tambah Huai Xing Li.

Lain dengan yang ada di Xiamen Provinsi Fujian diselatan China Selatan yang terkenal dengan Pulau Gulangyu  adalah pulau bebas kendaraan di lepas pantai daerah area ini memiliki luas 2 Kilometer, dengan dihuni 20.000 jiwa, tempatn ini merupakan tempat yang sering dikunjungi para wisatawan diseluruh dunia, selain indah dan bersih, di Pulau Gulangyu menyediakan souvenir wisata yang beragam seperti mutiara, kerajinan kaligrafi  dan lukisan lokal tradisional diantaranya manik – manik bordir, ikan kering.

Xiamen adalah kota wisata yang terkenal dengan  pemandangan laut yang menarik. Sebagai salah satu pelabuhan utama sejak zaman kuno, ia menawarkan jurang lebar dengan air yang mendalam, tetapi tanpa pembekuan dan pendangkalan. Nama Xiamen akibatnya diberikan, yang berarti gerbang dari China. Sebagai salah satu pelopor dari zona ekonomi khusus di China, kota terutama terdiri dari Xiamen Island, Pulau Gulangyu, daerah tepi utara Sungai Jiulong dan Tong'an County, terhubung dengan daratan oleh Gaoji Seawall, Xiamen Bridge.kota ini telah disebut Pulau Egret karena ratusan ribu kuntul menghuni di sana

Terkenalnya kota Xiamen sebenarnya dari orang China yang berada di luar negeri dengan cara mempromosikan industri pariwisata sehingga,  Xiamen mengalami kemajuan ekonomi yang sangat besar. Bukan hanya infrastruktur saja tetapi,  juga berbagai pusat hiburan seperti, festival lokal bervariasi dan hidangan lokal tertentu dan makanan ringan juga menarik bagi pengunjung. Xiamen, dengan budaya oriental yang berbeda juga di promosikan. ( Ham )



Lebih baru Lebih lama
Advertisement