Pilwali 2015, Risma VS Mantan DPRD Kota

Surabaya Newsweek- Sosok Risma Walikota Surabaya terus berkibar walaupun, ada beberapa partai yang memandang sebelah mata atas kinerjanya,   yang dinilai kurang loyalitas terhadap Partai Pengusungnya .

Namun, masih ada partai politik yang merasa yakin bahwa , Risma akan diusung melalui partainya sebagai Calon Walikota  yang berdampingan dengan Arzeti Bilbina  Politisi asal PKB.

Artis yang sekaligus Politisi asal PKB ini tidak menampik bila dari partainya  mengusung nama Risma sebagai calon Walikota  dalam Pilwali 2015, bahkan pasalnya , sudah berkomunikasi  dan bersedia  dirinya ( Arzeti Bilbina – Red ),  sebagai  calon Wakil Walikota.

Partai sudah merestui dan syukurlah suara saya saat Pemilu 2014 cukup tinggi di Surabaya. Semoga menjadi langkah awal dan sebagai kader saya ikut perintah partai," katanya

Tidak mau ketinggalan  juga  mantan  Ketua DPRD Kota Surabaya juga,Wisnu Wardhana (WW)  siap bersaing dalam bursa politik Pilwali 2015, dari partai  Partai Bulan Bintang (PBB), yang juga menjabat sebagai Ketua DPC, meski, namanya sempat tenggelam pasca tragedi pelengserannya yang dramatis, kini WW mulai tampil dan menyatakan siap maju dan bersaing sebagai calon wali kota setempat periode 2015-2020.
                    
"Insya Allah saya maju dan siap berkompetisi pada bursa pemilihan kepala daerah Surabaya 2015," ujarnya ketika ditemui di Jakarta, Minggu (14/9/2014).

Dengan mengaku sudah ada tiga partai politik peserta Pemilu Legislatif 2014 yang menghubunginya untuk melakukan komunikasi intensif khusus membahas Pilkada Surabaya 2015, WW merasa bahwa pengalamannya memimpin DPRD Surabaya selama hampir satu periode dan pernah memimpin partai politik besar membuatnya percaya diri untuk tampil.

"Tapi tidak etis jika saya sebutkan partainya, karena semua masih tahap awal," kata mantan Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya yang Pemilu 2014 mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Partai Bulan Bintang (PBB) tersebut.


Sepertinya , kursi orang nomer satu di Kota Surabaya  dalam bursa Pilwali  Kota Surabaya  2015 – 2020,  akan semakin seru karena, calonya sudah dikenal di publik, seperti, Wisnu Wardhana, Tri Rismaharini, Arzeti Bilbina, mantan Ketua DPRD Surabaya M. Machmud dan Wakil Wali Kota Wisnu Sakti Buana bahkan, kemungkinan masih akan muncul nama – nama  baru. ( Ham ) 
Lebih baru Lebih lama
Advertisement