Pengembalian Mobdin DPRD Kota Belum Tuntas

   
Surabaya Newsweek - Kurang sadarnya  beberapa Anggota dewan  untuk mengembalikan Mobil Dinas , walaupun Sekwan DPRD Surabaya sudah meminta secara persuasif  agar, seluruh mobil dinas jatah anggota dewan 2009-2014 secepatnya untuk dikembalikan, Ironisnya,  tidak sedikit yang masih mempertahankannya, dengan alasan sudah mendapat ‘dispensasi’

 Kabar  tidak sedap jika, banyak anggota DPRD Surabaya terpilih masih tetap ngotot mempertahankan  jatah mobil dinas mereka, semua itu  bukan hanya  isapan jempol saja , terbukti, ada beberapa legislator tidak menampik jika masih banyak mobil sampai saat ini, masih tetap digunakan pemakai lama yang berstatus incumbent, yang rata-rata mereka beralasan jika, penggunaan mobil itu masih legal. Pasalnya, mereka mengaku mendapat ‘dispensasi’ dari Sekretariat DPRD (Setwan). 

Seperti yang diungkapkan Machmud, anggota Fraksi Partai Demokrat,” jika saat ini sejumlah anggota di fraksi memang masih belum semua mengembalikan mobdin. ”Termasuk saya. Namun, itu ada alasannya,” Ungkapnya

Politisi yang juga mantan Ketua DPRD periode sebelumnya itu menjelaskan, dirinya sudah mengembalikan mobdin-mobdin yang sempat dipakainya. ”Termasuk mobil dinas ketua dewan yang dulu saya pakai, sudah saya kembalikan. Saya juga sempat mengembalikan mobil fraksi,” Tandasnya.

Lain halnya, fraksi PDIP,  fraksi terbesar di DPRD Surabaya ini mengklaim jika persoalan mobil sudah klir. ”Memang, sebelumnya ada yang belum mengembalikan. Tapi, setelah ada instruksi dari ketua (ketua DPC PDIP), semua sudah kembali,” kata Sekretaris Fraksi, Tri Didik Adiono.


Masih ada Sejumlah fraksi lain yang menanggapi secara diplomatis, terkait persoalan mobdin. Seperti yang diungkapkan pentolan fraksi PKB Masduki Thoha, dia mengaku jika persoalan mobdin sudah tidak ada masalah.

Total keseluruhan Mobdin  DPRD  Kota  yang dikembalikan  masih ada 26 unit, dari sekian  jumlah mobil yang dikembalikan, semuanya adalah, mobil Toyota Innova milik  legislator berstatus anggota namun, ada pula mobil Panther milik pimpinan fraksi  yang belum dikembalikan sampai saat ini .( Ham )


Lebih baru Lebih lama
Advertisement