Pameran Foto Abadikan Momen Hari Jadi Kota Surabaya




Surabaya- Sebagaimana diketahui, setiap bulan Mei, publik Surabaya selalu dimanjakan dengan beragam event menarik dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS). Nah, seluruh rangkaian kegiatan tersebut terbingkai apik dalam pameran foto yang diselenggarakan Bagian Humas Pemkot Surabaya, di BG Junction level 2. Pengunjung dapat menikmati hasil jepretan peserta lomba mulai hari ini (31/5) hingga Minggu (2/6).

Kabag Humas Nanis Chairani, mengatakan, pameran tersebut menampilkan seratus foto terbaik plus juara dalam lomba foto HJKS 2013. Setiap tahun, lanjut dia, Bagian Humas Pemkot Surabaya rutin menggelar lomba dan pameran foto. Tujuannya, untuk memberikan wadah bagi para penghobi fotografi guna menyalurkan bakat yang dimiliki.
Animo masyarakat terhadap kegiatan ini, kata Nanis, sangat tinggi. Lebih dari 500 karya foto yang masuk ke meja penjurian. “Ini menandakan respon masyarakat sangat positif. Nilai plusnya, tentu momen HJKS dapat terbingkai dengan baik,” kata mantan Camat Tambaksari itu.
Asisten IV Sekretariat Kota (Sekkota) Eko Haryanto, yang hadir mewakili wali kota, mengaku salut atas kualitas karya foto yang ditampilkan. Saat meninjau lokasi pameran, Eko acap kali terlihat serius mengamati detail foto sebelum akhirnya melontarkan pujian.
“Melalui momen HJKS ini, saya ingin mengajak warga Surabaya semakin berprestasi. Semoga karya yang dihasilkan memberikan kontribusi informasi bagi setiap orang yang melihat,” terangnya.
Sementara dalam lomba foto kali ini, karya Faizal Johan Atletiko yang berjudul “Kemeriahan Festival Rujak Uleg” berhasil menjadi yang terbaik. Faizal berhasil menyisihkan Agus Suryawan (Jaga Jarak) dan Joko Kristiono (Berjubel) yang masing-masing harus puas di urutan kedua dan ketiga. Sedangkan Eddyan Sondjaja (Keep Smile) menyabet juara harapan I, disusul Muhadi (Bayang-bayang Bidadari) dan Teguh Prasetyo (Semarak Kota Surabaya) sebagai juara harapan II dan III. ( Ham )
Lebih baru Lebih lama
Advertisement